Beranda | Artikel
Ancaman bagi Para Pelaku Maksiat - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Jumat, 5 Februari 2016

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Ancaman bagi Para Pelaku Maksiat

Ummatal Islam, marilah kita merenungi sebuah ayat yang Allah Subhanahu wa Ta’ala waspadakan dengannya kaum mukminin dari menyelisihi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

فَلْيَحْذَرِ الَّذِينَ يُخَالِفُونَ عَنْ أَمْرِهِ أَن تُصِيبَهُمْ فِتْنَةٌ أَوْ يُصِيبَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ

“Maka hendaklah orang-orang yang menyalahi perintahnya takut akan ditimpa fitnah atau ditimpa azab yang pedih.” (QS An-Nur [24]: 63)

Dalam ayat ini terdapat ancaman dari Allah bagi siapa saja yang menyelisihi perintah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Yaitu bahwa orang yang sengaja menyelisihi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam diberikan pilihan saja yang mana kedua-duanya pahit.

Pilihan yang pertama yaitu, Allah akan menimpakan kepadanya fitnah. Dan yang dimaksud dengan fitnah di sini adalah syirik atau kekufuran. Jika seseorang sengaja menyelisihi Rasul, maka ALlah akan jadikan hatinya contodng kepada kesyirikan atau kekufuran.

Pilihan yang kedua adalah dia akan ditimpa adzab yang pedih. Pilihan pertama jelas lebih buruk daripada yang kedua. Karena seseorang yang condong kepada kesyirikan dan kekufuran kemudian dia mati di atasnya, maka haram baginya surga.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

إِنَّهُ مَن يُشْرِكْ بِاللّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللّهُ عَلَيهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ

“Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka.” (QS Al-Maidah [5]: 72)

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/18794-ancaman-bagi-para-pelaku-maksiat-khutbah-jumat-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/